Sunday 29 April 2012

Resensi Artikel "Jenis Jenis Penyakit Kulit"


Judul Tulisan       : Jenis-jenis Penyakit Kulit
Nama Penulis       : Anne Ahira
Penerbit               : www.anneahira.com
Tanggal Pengunduhan  : Minggu, 29 April 2012 15:13
Tema       : Penyakit


Ada banyak jenis-jenis penyakit kulit yang bisa menyerang manusia. Tingkat keganasan penyakit kulit ini juga beragam mulai dari yang ringan seperti panu, sampai pada penyakit kulit yang hingga saat ini belum ada penyembuhan totalnya, seperti prosiasis.

Gangguan pada kulit ini benar benar menyebabkan dan dapat mengganggu berbagai aktifitas yang kita jalankan. Jangankan beraktifitas, saat penyakit kulit ini menyerang unutk bergerak saja terkadang sulit. Kulit bisa menjadi merah, bernanah dengan kombinasi rasa gatal dan panas yang sangat mengganggu..

Berikut ini adalah jenis jenis penyakit kulit yang cukup sering menyerang manusia :

1. Cacar air

Penyebab dari terjadinya penyakit kulit ini adalah virus. Saat penyakit ini menyerang, tubuh akan mengalami demam diawal. Setelah itu,dipermukaan tubuh akan muncul bintik-bintik merah yang akan cepat menyebar.

Bintik-bintik ini berisi cariran dan harap diperhatikan bahwa jangan pernah menggaruk bintik-bintik ini karena nantitanya akan meninggalkan bekas setelah sembuh. Setelah beberapa hari, bintik yang barair ini akan mengering dan perlahan hilang satu persatu. Unutk mempercepat proses penyembuhan, banyak istirahat dan konsumsi makanan bervitamin terutama buah-buahan.


2. Campak Tdak berbeda jauh dengan saudaranya cacar, penyakit ini juga disebabkan oleh virus. Saat seseorang menderita campak, dia harus berhati hati karena penyakit ini dapat menular dengan mudahnyal. Gejala penyakit ini diawali dengan demam dan batuk. Setelah itu akan muncul bercak-bercak merah di kulit. Unutk proses penyembuhannya pasien harus beristirahat dan meningkatkan konsumsi makanan dengan gizi tinggi.

3. Eksim ada beberapa jenis penyakit kulit eksim ini, yaitu dermatitis kontak, Dermatitits Atopik, Eksim statis dan Eksim numular. Penyakit ini menyerang kulit pada bagian bagian tubuh tertentu. Saat penyakit menyerang, kulit akan menjadi merah, kering dan terkadang bersisik.

Penyakit ini bisa membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah.Unutk mengatasinya, kulit harus diolesi salep pelembab agar tidak terlalu kering. Penyakit ini juga sangat sensitif dengan kondisi cuaca. Makanan juga bisa menjadi penyebab terjadinya eksim.

4. Panu penyabab penyakit ini adalah jamur. Pada bagian yang terkena panu, biasanya berwarna agak keputihnan. Ditempat tempat inilah jamur tumbuh pada kulit, Kulit ditempat yang terkena panu ini akan terasa gatal. Untuk mengobatinya, anda bisa mengoleskan krim obat yang banak di jual di apotik-apotik.


Keunggulan :

1.Artikel ini mengandung unsur kesehatan yang berguna bagi pembaca
2.Judul artikel banyak diminati
3.dengan membaca artikel ini pembaca jadi tau jenis-jenis dari penyakit kulit

Kelemahan :
1. Isi artikelnya hanya membahas sebagian kecil dari penyakit kulit.

Pendapat Akhir :
Artikel ini sangat berguna karena dapat memberikan informasi dari macam atau jenis dari penyakit kulit dan bagaimana cara mengatasinya.






0 comments:

Post a Comment